Selasa, 29 November 2011

Graduation Day

       Seminggu yang lalu, tanggal 22 November 2011, akhirya saya resmi menjadi sarjana dengan gelar S.Farm. Mungkin euforia wisuda yang saya rasakan tidak seperti teman2 dari fakultas lain, feel yang dirasakan hanya biasa-biasa saja. Hal ini karena setelah wisuda masih melanjutkan perjuangan mencari ilmu di program profesi apoteker. Bahkan pada hari wisuda pun kuliah tidak libur. Perasaan senang yang timbul itu karena wisuda merupakan moment untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Itulah moment yang saya tunggu-tunggu. 
       Upacara wisuda di UGM pun tak sehikmat universitas lainnya. Para wisudawan memindahkan tali topi toga sendiri tanpa dipindahkan rektor. Hal ini karena mawasiswa UGM memang luar biasa banyaknya. Untuk wisuda periode November tahun ini saja pesertanya sekitar 1400, wow...angka yg besar!! Bahkan untuk penyerahan ijazahpun diparalel dua. Inilah uniknya upacara wisuda di universitas yang notabene merupakan universitas tertua dan terbesar se-Indonesia. Akan tetapi, terlepas dari semua itu, upacara wisuda ini merupakan moment yang berkesan dan dinanti-nanti oleh mahasiswa-mahasiswanya, khususnya selain fakultasku, hehe.. Karena wisuda ini merupakan langkah awal untuk menuju ke jenjang kehidupan yang lebih menantang, menuju ke dunia nyata untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang kita dapat selama ini. 
       Takterasa seminggu cepat berlalu, sepertinya baru kemarin saya menyambut kedua orang tua, adik2, dan sodaraku. Menyambut mereka dengan penuh rasa bahagia, kemudian jalan-jalan bersama mereka. Kangen sekali rasanya mengingat minggu kemarin, Huaaa pengin lagi berkumpul dengan keluarga.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar